Sabtu, 05/06/2021

Talk Show yang diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo dengan InterMedia TV merupakan rangkaian kegiatan PMB dimana selain mengenalkan FKM sebagai salah satu fakultas di UNIVET BANTARA, kegiatan ini untuk memperkenalkan Kedua Program Studi yang ada dibawah naungan FKM.  

 Dekan FKM Univet Bantara Titik Haryanti, S.KM.,M.P.H menyampaikan, “melalui kegiatan ini saya berharap masyarakat umum dapat lebih kenal secara dekat dengan FKM Univet Bantara Sukoharjo yang saat ini telah memiliki dua Program Studi yaitu Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan Program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.”

Ketua Tim PMB FKM Univet Bantara Sukoharjo Nur Ani, S.KM.,M.K.K.K menjelaskan bahwa kegiatan Talk Show ini merupakan salah satu program kerja Tim PMB FKM Univet Bantara Sukoharjo. “Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan keunggulan masing-masing Program Studi kepada siswa SMA/sederajat yang baru lulus sekolah dan belum mengenal masing-masing Program Studi serta prospek kerja setelahnya” tambahnya.

Proses memperkenalkan FKM kepada siswa SMA/sederajat  biasanya dilaksanakan dengan mengunjungi langsung ke setiap sekolah yang terpilih, namun mengingat situasi Pandemi Covid-19 kegiatan ini diselenggarakan melalui media elektronik dan juga memanfaatkan media sosial FKM Univet Bantara Sukoharjo serta media sosial yang dimiliki oleh masing-masing Program Studi.

Wakil Dekan FKM sekaligus Penanggung Jawab PMB FKM Univet Bantara Sukoharjo Wartini, S.KM.,M.Sc menjelaskan “Pada prinsipnya kami dari Tim PMB FKM Univet Bantara Sukoharjo ingin membantu memberikan informasi kepada siswa SMA/Sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan berminat bergabung bersama FKM Univet Bantara Sukoharjo baik itu Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat maupun Program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

 Kegiatan ini dilakukan dengan narasumber masing-masing sekretaris Program Studi yaitu Iik Sartika, S.KM.,M.Kes selaku Sektretaris Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan Prita Devy Igiany, S.Kep.,M.P.H. selaku Sekretaris Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan 

Sebagai perwakilan pengelola masing-masing Program Studi, kedua narasumber menjelaskan terkait keunggulan masing-masing program studi, fasilitas yg dimiliki, sistem pembelajaran, serta prospek kerja bagi para lulusan. Selain itu, narasumber juga menyampaikan syarat-syarat yang perlu dilengkapi pada saat akan mendaftar baik secara offline maupun secara online, dan tata cara mendaftar menjadi mahasiswa baru FKM Univet Bantara Sukoharjo”

Video kegiatan dapat dilihat dibawah ini:

FKM UNIVET ADAKAN TALKSHOW UNTUK MENGENALKAN PROGRAM STUDI YG TERSEDIA DALAM RANGKA PROMOSI PMB TA 2021/2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *