VISI : “Terwujudnya Fakultas yang Unggul dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkarakter, mandiri dan Berbasis Kejuangan yang tinggi dibidang Kesehatan Masyarakat dan Rekam Medis di Tingkat Nasional Tahun 2027.”

MISI : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat dan rekam medis yang handal, kompetitif, dan berkualitas yang berbasis kejuangan ditingkat nasional.
  2. Mengembangkan kualitas penelitian kesehatan masyarakat dan rekam medik untuk menghasilkan karya ilmiah/publikasi yang memberikan kontribusi pada pengembangan ilmu dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat dan rekam medis.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara professional yang memberikan kontribusi dalam peningkatan status kesehatan masyarakat dan rekam medis.
  4. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di fakultas.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan sarjana Kesehatan masyarakat dan diploma rekam medik yang profesional dan punya daya juang tinggi serta mampu bersaing ditingkat regional dan nasional dalam Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Rekam Medis untuk mendukung pembangunan kesehatan dalam suatu sistem kesehatan nasional.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang mampu memahami dan memecahkan masalah kesehatan masyarakat dan rekam medis secara profesional ditingkat nasional.
  3. Menghasilkan program-program pengabdian masyarakat yang dapat menjadi acuan pemerintah dan masyarakat yang lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif dalam peningkatan status kesehatan masyarakat dan rekam medis.
  4. Terbentuknya jejaring regional, nasional, dan internasional untuk kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat untuk ikut memecahkan masalah kesehatan masyarakat dan rekam medis.

SASARAN

Bidang Kelembagaan

1. Peningkatan dan pengakuan kualitas manajemen nasional

2. Peningkatan tata kelola dan fasilitas kelemba-gaan

3. Peningkatan relevansi dan kontribusi institusi terhadap kebutuhan masyarakat

4. Penguatan Kelemba-gaan Fakultas

Bidang Akademik

1. Peningkatan efektivitas dan efisiensi serta produktivitas pembelajaran

2. Peningkatan kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Bidang Kemahasiswaan

1. Peningkatan kualitas layanan pengembangan kemahasiswaan

2. Peningkatan kualitas lulusan

Bidang Sumber Daya Manusia

1. Peningkatan kompetensi akademik dan profesional dosen

2. Peningkatan kompetensi tenaga kependidikan

Bidang Sarana Prasarana

1. Peningkatan sarana akademik dan layanan akademik

Bidang Keuangan

1. Peningkatan kualitas laporan keuangan

2. Penguatan kemandirian pendanaan

Bidang Kerjasama

Peningkatan kerjasama dengan institusi pemerintah maupun swasta dalam dan luar negeri