Bapak Rofik Hananto, SE selaku Narasumber menyampaikan materi dalam kuliah umum

Fakultas Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan Kuliah Umum pada hari Sabtu tanggal 7 Novemberf 2020 secara online. Media yang digunakan dalam kuliah umum secara online ini adalah menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan total peserta sebanyak 430 peserta dari mahasiswa dan umum. Hal ini sesuai dengan penuturan ibu Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H selaku Ketua Panitia Kuliah Umum. Adapun tema dalam kuliah umum saat ini adalah “Peluang Industri Kreatif & UMKM Berbasis Digital” sesuai dengan kondisi dari mahasiswa yang diharapkan bisa menjadi pelopor wirausahaan mandiri ke depannya.

Dekan FKM Univet Bantara Sukoharjo, Ibu Titik Haryanti, S.K.M., M.P.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan motivasi mahasiswa untuk memulai usahanya di dunia industri kreatif dan berbasis digital, mengikuti perkembangan tren terkini. Kegiatan ini juga merupakan langkah aplikasi pencapaian Visi Fakultas yaitu Terwujudnya Fakultas yang Unggul dalam pengembangan SDM yang berkarakter, mandiri, dan berbasis kejuangan yang tinggi dibidang Kesehatan Masyarakat dan Rekam Medis di Tingkat Nasional Tahun 2027.

Sambutan juga disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Ali Mursyid W.M., MP selaku Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Beliau menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan secara rutin untuk menambah minat dan motivasi mahasiswa dalam berpikir kreatif dan mendayagunakan segala kemampuan yang dimiliki untuk berwirausaha. Kegiatan juga dibuka oleh Ketua YPPP Veteran, Bapak Drs. Bambang Margono, MM yang sangat mendukung peningkatan motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha mandiri.

Kegiatan kuliah umum ini turut dihadiri oleh dua narasumber yang ahli di bidanganya. Narasumber pertama adalah Bapak H.Rofik Hananto, S.E, beliau adalah anggota DPR RI dan merupakan Komisaris HNI dan sudah menjadi wirausaha di dunia kreatif sedari muda. Narasumber kedua dalam kuliah umum ini adalah Bapak Sutarmo, S.E., M.Pd, beliau adalah Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Kabupaten Sukoharjo. Beliau juga sangat aktif mengajar di FKM Univet Bantara Sukoharjo.

Dalam kegiatan Kuliah Umum ini juga dilaksanakan FKM AWARDS, yaitu penghargaan pada kinerja dosen dan tenaga kependidikan terbaik. Adapun apresiasi diberikan dengan beberapa kategori diantaranya kategori Dosen dengan Kinerja Pendidikan Terbaik yaitu Julia Pertiwi, S.K.M., M.K.M., Dosen dengan Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat Terbaik yaitu Fahmi Hakam, S.K.M., M.P.H, Kategori Dosen dengan Kinerja Penelitian Terbaik yaitu Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H, Kategori Dosen dengan Kinerja Publikasi Terbaik yaitu Fahmi Hakam, S.K.M., M.P.H, Kategori Tenaga Kependidikan dengan Kinerja Terbaik yaitu Lucky Setianto, S.K.M, Kategori Dosen Terfavorit yaitu Iik Sartika, S.K.M., M.Kes, dan Kategori Tenaga Kependidikan Terfavorit yaitu Bima Yunus, Amd. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dosen dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa meningkatkan motivasi dari civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

FKM UNIVET BANTARA SUKOHARJO MENGADAKAN KULIAH UMUM DENGAN TEMA “PELUANG INDUSTRI KREATIF & UMKM BERBASIS DIGITAL”

Satu gagasan untuk “FKM UNIVET BANTARA SUKOHARJO MENGADAKAN KULIAH UMUM DENGAN TEMA “PELUANG INDUSTRI KREATIF & UMKM BERBASIS DIGITAL”

  • September 21, 2021 pukul 1:38 pm
    Permalink

    Mantaap, maju terus Univet Bantara

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *